in

Samsung Pangkas Biaya Layar Galaxy S25 demi Tingkatkan Margin

[Jakarta, Kompasiana] – Kabar mengejutkan dari dunia teknologi datang dari raksasa elektronik Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan akan memangkas biaya layar pada seri Galaxy S25 yang akan datang. Langkah ini diambil demi menghemat pengeluaran dan meningkatkan margin keuntungan.

Menurut rumor yang beredar, Samsung akan menggunakan material organik M13 untuk layar seri Galaxy S25. Padahal, pesaingnya, seperti Google Pixel 9 Pro dan Apple iPhone 16 Pro, telah menggunakan material M14 yang lebih canggih.

Penggunaan material M13 yang lebih tua dan lebih murah akan memungkinkan Samsung menghemat biaya produksi. Namun, penghematan ini tidak akan berimbas pada harga jual perangkat kepada konsumen.

Secara teknis, material M14 menawarkan efisiensi 20-30% lebih tinggi dan masa pakai yang lebih lama sekitar 10-20%. Material ini juga diklaim memberikan kecerahan puncak yang sedikit lebih tinggi.

Meskipun menggunakan material layar yang lebih murah, Samsung tetap mempertahankan fitur Gorilla Glass Armor pada Galaxy S25 Ultra. Fitur ini secara signifikan mengurangi pantulan cahaya pada layar sehingga kecerahan yang lebih rendah tetap dapat memberikan visibilitas yang baik.

Pemangkasan biaya layar ini menjadi strategi Samsung untuk meningkatkan margin keuntungan. Perusahaan telah mengisyaratkan bahwa mereka berencana untuk lebih fokus pada lini produk yang menguntungkan.

Namun, langkah Samsung ini bisa jadi memancing kritik dari konsumen yang mengharapkan pengalaman tampilan premium pada perangkat andalan. Menarik untuk ditunggu bagaimana dampak keputusan ini terhadap penjualan dan reputasi Samsung di masa mendatang.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Honor Magic7: Flagship Baru dengan Teknologi Perlindungan Mata Canggih

Snapdragon 8 Elite: Chipset Gaming Tangguh untuk Xiaomi 15 Series