in

Samsung Luncurkan Prototipe TV Berwarna E-Paper

Pada ajang InfoComm Expo 2023 di Las Vegas, Samsung memperkenalkan prototipe TV Berwarna E-Paper. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, perangkat ini diperkirakan akan segera diluncurkan.

TV yang satu ini memiliki panel display e-ink berwarna yang dirancang untuk menampilkan iklan atau pengumuman layanan masyarakat di kantor, mal, toko ritel, atau bahkan tempat umum luar ruangan. Teknologi di baliknya sangat menarik.

Dengan layar berukuran 32 inci dan resolusi QHD, TV ini mampu menampilkan hingga 60.000 warna. Dengan ketebalan hanya 17,9 mm dan berat 2,9 kg (tanpa baterai), perangkat ini sangat ringan dan tipis.

Yang unik dari TV ini adalah tidak mengonsumsi daya saat menampilkan gambar statis. Daya hanya dibutuhkan saat konten layar berubah.

Konten dapat dimuat dari penyimpanan internal 8GB atau dihubungkan melalui Bluetooth, Wi-Fi, dan dua konektor USB-C (satu untuk daya dan satu untuk transfer data). Bingkai di sekitar TV dapat diganti dengan mudah dan kompatibel dengan dudukan dinding VESA berukuran 200 x 200.

Samsung berencana merilis TV ini bersama dengan aplikasi khusus yang dapat mengelola konten pada layar dengan mudah. Prototipe ini menunjukkan potensi teknologi e-paper yang dapat mengubah cara kita menampilkan informasi di tempat umum.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Harga Galaxy Z Flip6 & Z Fold6 Naik, Mimpi Ponsel Lipat Murah Pupus

Redmi Pad SE 8.7: Tablet Baru Xiaomi dengan Layar Lebih Kecil