in

Motorola Meluncurkan Moto E14: Smartphone Android Go Murah dengan Upgrade yang Berarti

Motorola memperkenalkan Moto E14, perangkat Android Go edisi terbaru sebagai pembaruan dari Moto E13 tahun lalu. Dengan harga terjangkau £70, ponsel ini menawarkan fitur-fitur yang ditingkatkan.

Moto E14 mempertahankan chipset Unisoc T606, tetapi RAM-nya yang hanya 2GB membatasi kemampuannya menjalankan Android 14 Go Edition. Namun, Motorola telah meningkatkan penyimpanan internal dari eMMC 64GB pada E13 menjadi UFS 2.2, yang lebih cepat dari beberapa ponsel terbaru di segmen ini. Pengguna juga dapat memperluas penyimpanan menggunakan slot microSD.

Layarnya yang berukuran 6,56 inci mengusung panel IPS LCD dengan resolusi HD+, tetapi kini dilengkapi dengan refresh rate 90Hz dan perlindungan Gorilla Glass 3. Ponsel ini juga memiliki peringkat IP52 untuk ketahanan air.

Motorola meningkatkan kapasitas baterai Moto E14 menjadi 5.000mAh dan menambahkan dukungan untuk pengisian daya 15W. Meskipun tidak terlalu cepat, ini merupakan peningkatan 50% dari model tahun lalu. Namun, ponsel ini hanya dibundel dengan pengisi daya 10W.

Kamera belakang tetap sama dengan modul tunggal 13MP, mampu merekam video 1080p @ 30fps. Kamera selfie juga tidak berubah, yakni modul 5MP yang juga dapat merekam video 1080p @ 30fps. Namun, kamera selfie sekarang berada di dalam punch hole, bukan notch.

Fitur lain dari Moto E14 termasuk jack headphone 3,5mm, speaker tunggal dengan Dolby Atmos, konektivitas 4G, slot SIM ganda, Wi-Fi 5 (ac), dan Bluetooth 5.0 (tanpa NFC).

Motorola Moto E14 tersedia di Inggris dan "Rest of Europe" di sub-situs motorola.com. Ponsel ini juga dapat dibeli melalui pengecer tertentu seperti Amazon UK, yang mencantumkan tanggal rilis 1 Agustus. Tersedia dalam satu konfigurasi memori (2/64GB) dan tiga pilihan warna: Pastel Green, Pastel Purple, dan Graphite Gray.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Umumkan Galaxy Watch Ultra dan Galaxy Ring

Samsung Galaxy Z Flip6 Muncul di Geekbench, Ungkap Spesifikasi dan Harga