in

Xreal Beam Pro: Perangkat Android untuk Pengalaman AR yang Ditingkatkan

Xreal, perusahaan teknologi yang berfokus pada Augmented Reality (AR), telah meluncurkan Xreal Beam Pro, perangkat Android yang dirancang khusus untuk melengkapi pengalaman AR. Perangkat ini menggabungkan kemampuan aplikasi dan konten dari perangkat Android dengan pengalaman layar lebar portabel dari kacamata AR.

Berbeda dengan smartphone biasa, Xreal Beam Pro dirancang dengan tampilan yang familier agar mudah digunakan oleh pengguna pemula. Perangkat ini menjalankan Android 14 dengan penyesuaian yang dioptimalkan untuk fungsi AR. Didukung oleh chipset Snapdragon yang belum disebutkan namanya, dilengkapi dengan RAM 6/8GB dan penyimpanan 128/256GB. Slot microSD tersedia untuk penyimpanan tambahan.

Model dasar Xreal Beam Pro dilengkapi Wi-Fi 6 dan terdapat model 5G opsional. Meskipun tidak dapat melakukan panggilan suara, model 5G memungkinkan streaming konten saat bepergian tanpa terhubung ke ponsel.

Salah satu keunggulan Xreal Beam Pro dibandingkan menggunakan smartphone biasa dengan kacamata AR adalah jaminan kompatibilitas dan fungsionalitas yang optimal. Selain itu, perangkat ini memiliki dua port USB-C, satu untuk menghubungkan kacamata dan satu untuk daya eksternal.

Keunggulan lainnya adalah kamera 50MP ganda yang memungkinkan pengguna merekam foto dan video spasial. Konten ini dioptimalkan untuk dilihat melalui kacamata AR seperti Xreal Air, tetapi juga dapat dinikmati dalam format 2D di layar perangkat.

Layar Xreal Beam Pro berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel dan dapat digunakan dengan aplikasi Android biasa. Ketika perangkat dipasangkan dengan kacamata, layar berubah menjadi panel sentuh untuk mengontrol aplikasi. Perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai mouse udara berkat akselerometer bawaannya.

Xreal Beam Pro memiliki akses ke Google Play Store dan kompatibel dengan jutaan aplikasi dan game. Antarmuka pengguna (UI) NebulaOS dari Xreal menyediakan kemampuan multitasking, yang memungkinkan dua aplikasi berbagi layar virtual yang besar.

Perangkat ini juga dioptimalkan untuk aplikasi game dan mendukung Steam Link, Xbox Cloud Gaming, Amazon Luna, dan lainnya. Nvidia CloudXR juga didukung untuk pengguna dengan GPU GeForce RTX.

Xreal Beam Pro dipasangkan dengan kacamata AR Xreal, memberikan pengalaman yang bervariasi tergantung pada model kacamata yang digunakan. Xreal Air, Air 2, dan Air 2 Pro mendukung pelacakan 3 derajat kebebasan (DoF), sedangkan Air 2 Ultra memungkinkan pengalaman 6 DoF.

Harga Xreal Beam Pro relatif terjangkau, mulai dari $200 untuk model dasar 6/128GB Wi-Fi. Perangkat ini tersedia dalam berbagai konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan berbeda, termasuk model dengan RAM dan penyimpanan lebih besar serta model 5G.

Xreal Beam Pro kini tersedia untuk pre-order di berbagai negara dan akan mulai dikirim ke pelanggan pada bulan Agustus.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Perluasan Gemini: Google Meluncurkan Chatbot dan Aplikasi Lanjutan ke Asia dan Kanada

Trio Produk Baru dari CMF Hadir pada 8 Juli