in

OnePlus Mengumumkan Teknologi Baterai Glacier, Lebih Tahan Lama dan Efisien

OnePlus baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan teknologi baterai baru yang disebut Baterai Glacier. Dalam beberapa unggahan Weibo, perusahaan tersebut merilis informasi lebih lanjut tentang proyek tersebut.

Baterai Glacier diklaim lebih efisien, tahan lama, dan memiliki kepadatan energi yang sangat tinggi dibandingkan dengan solusi baterai saat ini. Sel baterai baru ini diklaim mampu mempertahankan setidaknya 80% dari kapasitas aslinya setelah empat tahun penggunaan rutin, jauh melampaui rata-rata industri dengan 800 siklus pengisian daya.

OnePlus juga telah mengonfirmasi kapasitas 6.100 mAh yang sebelumnya dirumorkan dan mengungkapkan bahwa baterai ini akan hadir di Ace 3 Pro, yang akan diluncurkan minggu depan.

Baterai Glacier memiliki kepadatan energi 763 Wh/L dan hanya berbobot 14 gram. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat 100W, memungkinkan baterai 6.100 mAh untuk diisi dari 1% hingga 100% hanya dalam 36 menit.

Baterai ini dikembangkan bersama dengan CATL, produsen baterai terbesar di industri kendaraan listrik. Perusahaan yang berbasis di Ningde ini menyediakan pengetahuan dan fasilitas produksi untuk pembuatan baterai.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Sennheiser Accentum True Wireless: Earbud Nirkabel yang Nyaman dan Terjangkau

Smartphone Baru Honor Play 60 Plus Segera Diluncurkan