in

Nothing Luncurkan Ponsel Pintar Perdananya dengan Panel Belakang yang Dapat Diganti

Nothing, sebuah perusahaan teknologi, telah memperkenalkan Nothing CMF Phone 1, ponsel pintar pertamanya di bawah merek CMF yang terjangkau.

CMF Phone 1 menampilkan layar Super AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecerahan puncak hingga 2.000 nits. Layar ini mendukung kecepatan refresh hingga 120 Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240 Hz. Terdapat kamera selfie tunggal 16 MP pada lubang punch dan pemindai sidik jari di bawah layar.

Di bagian belakang, CMF Phone 1 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP f/1.8 dan sensor kedalaman 2 MP.

Fitur utama CMF Phone 1 terletak pada desainnya. Panel belakang memiliki titik pemasangan yang memungkinkan pengguna memasang berbagai aksesori. Yang lebih mengesankan, panel belakang dapat dengan mudah diganti, memungkinkan pengguna mengubah warna ponsel atau menggantinya jika terjadi kerusakan.

Panel yang dapat dilepas juga memudahkan perbaikan lainnya, berpotensi memperpanjang masa pakai ponsel.

CMF Phone 1 menjalankan Nothing OS 2.6 berbasis Android 14. Ponsel ini menghadirkan beberapa fitur personalisasi, seperti AI Wallpaper Generator, namun sebagian besar antarmuka tetap sama seperti pada ponsel pintar Nothing lainnya.

CMF Phone 1 akan menerima pembaruan Android besar selama 2 tahun dan pembaruan keamanan selama 3 tahun.

Ponsel ini dilengkapi baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian kabel 33W dan juga menawarkan pengisian kabel terbalik 5W. Namun, ponsel ini tidak mendukung pengisian nirkabel.

Ponsel ini memiliki sertifikasi IPX2 untuk ketahanan air, yang hanya menjamin ketahanan terhadap tetesan air. Meski begitu, Nothing menyatakan bahwa ponsel ini mampu bertahan di dalam air sedalam 25 cm selama 3 detik dalam pengujiannya.

CMF Phone 1 akan dijual mulai INR15.999 (sekitar Rp2,8 juta) untuk versi 6/128 GB yang hanya tersedia di India. Varian 8/128 GB akan tersedia di semua pasar tempat Nothing menjual ponselnya dan akan dijual seharga INR17.999 (sekitar Rp3,2 juta). Sementara itu, model teratas 8/256 GB akan dibanderol dengan harga £239 (sekitar Rp4,4 juta) atau €279 (sekitar Rp4,9 juta), namun tidak akan tersedia di India.

Di Amerika Serikat, CMF Phone 1 hanya akan tersedia melalui "Program Beta AS" milik Nothing.

Pilihan warna yang tersedia saat ini adalah Hitam, Oranye, Biru, dan Hijau. Panel belakang baru akan dijual dengan harga £29 (sekitar Rp530.000). Tersedia juga dudukan, tali, atau tempat kartu yang dapat dipasang pada titik pemasangan, masing-masing seharga £19 (sekitar Rp350.000).

Nothing CMF Phone 1 sudah tersedia untuk dibeli di cmf.tech. Pengiriman model 8/128 GB dalam warna Hitam akan dimulai pada 12 Juli, sementara warna Hijau dijadwalkan pada 23 Juli. Tanggal yang sama juga berlaku untuk versi 8/256 GB dalam warna Hitam.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Nothing Luncurkan Smartphone Pertama: CMF Phone 1

CMF Kembali Hadir dengan Watch Pro 2 dan Buds Pro 2 Terbaru