in

Apple Watch X Mendatang: Layar Lebih Besar, Desain Lebih Tipis

Apple dikabarkan akan merilis Apple Watch terbaru, yang sebelumnya dikenal sebagai Apple Watch X, pada bulan September mendatang. Perangkat yang dapat dikenakan ini diperkirakan akan menampilkan layar yang lebih besar dan desain yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Namun, belum ada perubahan desain signifikan lainnya yang diantisipasi.

Mark Gurman, seorang reporter andal dari Bloomberg, adalah sumber informasi tersebut. Kedua ukuran Watch X akan memiliki layar yang lebih besar, dengan versi yang lebih besar menampilkan layar seukuran Apple Watch Ultra.

Bicara soal Apple Watch Ultra, perangkat ini tidak akan mengalami perubahan besar dalam hal desain pada tahun ini. Namun, perbedaan akan terlihat pada bagian dalamnya. Baik Apple Watch X maupun Apple Watch Ultra akan ditenagai oleh chip baru yang berpotensi mengaktifkan beberapa fitur Apple Intelligence di masa mendatang. Namun, fitur-fitur tersebut tidak akan tersedia tahun ini karena Apple saat ini fokus untuk menghadirkan AI hanya pada iPhone, iPad, dan Mac, dengan Vision Pro sebagai langkah selanjutnya.

Peluncuran pelacakan tekanan darah yang ditunggu-tunggu mungkin tidak akan terjadi tahun ini karena Apple dikabarkan "mengalami kendala serius". Selama pengujian, fitur tersebut ditemukan kurang andal dari yang diharapkan. Kendala ini terutama terjadi saat memasangkan fitur tersebut dengan desain Apple Watch X yang baru (diperkirakan desain yang lebih tipis menjadi biang keladinya, tetapi hanya Apple yang tahu pasti).

Selain itu, Apple juga kesulitan dalam mengembangkan fitur pelacakan apnea tidur, yang terkait dengan saturasi oksigen darah. Apple saat ini terlibat dalam gugatan dengan Masimo terkait hal ini, sehingga Apple Watch tidak dapat mengukur kadar oksigen darah hingga masalah tersebut terselesaikan. Dengan demikian, gugatan tersebut harus diselesaikan sebelum September, atau Apple harus menemukan solusi alternatif. Atau, skenario yang lebih mungkin, fitur ini akan terus ditunda.

Apple juga dilaporkan sedang mengerjakan Apple Watch SE tingkat pemula baru, yang dapat dibuat dari plastik keras alih-alih aluminium untuk lebih menekan biaya dan bersaing secara langsung dengan Galaxy Watch FE Samsung, yang dijual seharga $199 dibandingkan dengan Apple Watch SE saat ini yang dijual seharga $249.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Realme 13 Pro+ Menampilkan Kamera Mumpuni Dalam Kondisi Gelap

Nothing CMF Buds Pro 2 Diluncurkan: Earbud Murah dengan Desain Menawan dan Performa Mumpuni