in

Google Meluncurkan Fitur Baru untuk Perangkat Samsung

Google telah mengumumkan empat fitur baru yang dikembangkan bersama dengan Samsung, bertepatan dengan acara Unpacked dari Samsung hari ini. Fitur-fitur ini akan tersedia untuk berbagai perangkat produksi perusahaan Korea tersebut.

Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6

Fitur Gemini Google akan segera tersedia untuk Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, memberikan saran yang relevan berdasarkan konten pada layar. Saat menonton video di Fold6, pengguna dapat mengaktifkan overlay Gemini dan memindahkannya di layar untuk pengalaman multitasking yang sesungguhnya. Saat menonton di YouTube, Gemini akan menampilkan saran "tanya tentang video ini". Fitur-fitur ini akan tersedia "dalam beberapa bulan mendatang".

Selain itu, fitur Circle to Search kini didukung sepenuhnya pada Fold6 dan Flip6, memungkinkan pengguna mempelajari topik kompleks seperti matematika simbolis, memindai barcode, dan QR code di layar mulai "akhir bulan ini". Fitur ini melengkapi kemampuan penerjemahan dan bantuan pekerjaan rumah untuk berbagai masalah fisika dan matematika yang sudah tersedia sebelumnya.

Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra

Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra menjalankan Wear OS 5, menjadikannya smartwatch pertama yang melakukannya (Pixel Watch 3 milik Google juga akan menjalankan Wear OS 5 saat dirilis bulan depan). Versi perangkat lunak wearable Google yang baru ini menawarkan peningkatan kinerja dan daya tahan baterai, yang juga akan dibantu oleh kapasitas baterai besar Galaxy Watch Ultra.

Multiview Mode untuk YouTube TV

Pelanggan YouTube TV di Galaxy Z Fold6 akan dapat menonton channel dalam mode multiview, dengan hingga empat aliran berbeda yang ditampilkan di layar secara bersamaan. Pengguna dapat memilih kombinasi yang telah dipilih sebelumnya dari sepak bola, berita, cuaca, dan acara olahraga simultan.

Kolaborasi XR

Google juga mengungkapkan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan Samsung pada platform XR yang akan datang, yang diharapkan akan segera diluncurkan untuk menyaingi visionOS milik Apple.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Luncurkan Perangkat Seri Galaxy Terbaru, Tambahkan Fitur Galaxy AI

nubia Luncurkan Kembali Z60 Ultra dengan Snapdragon 8 Gen 3 yang Dioverclock