in

Bixby yang Ditingkatkan AI Akan Hadir di Perangkat Samsung Tahun Ini

Presiden Divisi Seluler Samsung, TM Roh, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Bixby, asisten suara perusahaan, akan menerima peningkatan kecerdasan buatan generatif (AI) pada akhir tahun ini. Peningkatan ini tidak akan dicapai melalui kolaborasi dengan Google atau OpenAI, setidaknya pada tahap awal.

Samsung akan memanfaatkan model bahasa besarnya sendiri untuk memberikan Bixby kemampuan AI yang ditingkatkan. Artinya, pengguna akan dapat menggunakan Bixby yang ditenagai AI bersamaan dengan asisten suara Google Gemini yang akan menggantikan Google Assistant.

Roh juga menegaskan bahwa Samsung akan tetap mendukung penggunaan beberapa asisten suara pada perangkatnya. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi ChatGPT. Namun, integrasi ChatGPT pada sistem operasi tidak akan sekuat Bixby atau Google Gemini.

Sebelumnya, Samsung telah memberikan sekilas tentang Bixby berbasis AI, tetapi belum memberikan kerangka waktu peluncuran yang pasti. Kemungkinan besar, Bixby yang ditingkatkan akan hadir sebagai bagian dari One UI 7, antarmuka Samsung yang akan digunakan di atas Android 15 mendatang. Namun, hal ini belum dikonfirmasi secara resmi.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

OnePlus Nord Buds 3 Pro: Earbud TWS dengan Peredam Kebisingan yang Kuat

Spotify Akhirnya Menerapkan Otentikasi Dua Faktor