in

Kamera Ponsel Konsep Xiaomi Mendapat Modifikasi DIY

Xiaomi pernah memamerkan kamera ponsel konsep dengan sensor 1" yang terbuka dan dudukan untuk lensa yang dapat dilepas. Konsep ini didasarkan pada Xiaomi 12S Ultra yang dimodifikasi untuk menerima lensa dudukan Leica M.

Meskipun mengesankan, konsep tersebut tidak pernah dipasarkan kepada konsumen. Namun, kini tersedia cara untuk membuat kamera ponsel serupa sendiri berkat video tutorial dari saluran Mod and Shoot.

Video dimulai dengan Sharp Aquos R6, ponsel Android eksklusif Jepang dari tahun 2021 yang memiliki sensor 20MP 1". Lensa Leica Summicron 19mm asli harus diganti dengan dudukan C yang biasanya digunakan pada kamera 16mm dan kini lebih umum ditemukan pada kamera keamanan.

Dengan adaptor yang tepat, pengaturan ini dapat menggunakan lensa dari berbagai kamera lain. Namun, terdapat kelemahan utama: autofokus tidak berfungsi, sehingga pengguna harus memfokus secara manual.

Pembuat modifikasi ini berencana melakukan perubahan serupa pada Sharp Aquos R7 dari tahun 2022, yang menampilkan sensor 47MP 1" dengan resolusi lebih tinggi (dan mode binning 11MP) serta mode video baru seperti perekaman 8K.

akun Instagram Mod and Shoot memiliki beberapa video dan foto yang diambil dengan R6 yang dimodifikasi, sehingga pengguna dapat melihat hasilnya.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

iPhone 16 Resmi Diluncurkan: Spesifikasi, Alternatif, dan Tren Industri

Perilisan iPhone 16 Series, iPhone 15 Masih Menarik