in

Peluncuran Apple Watch SE Generasi Ketiga Diperkirakan Tahun 2025

Apple Watch SE generasi ketiga dikabarkan sedang dalam pengembangan, meski tidak diumumkan pada acara Apple pada 9 September 2022. Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, model baru ini diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025.

Perubahan signifikan yang diharapkan adalah penggunaan plastik untuk casing jam alih-alih aluminium seperti pada model sebelumnya. Langkah ini bertujuan untuk menurunkan biaya produksi dan memungkinkan Apple memperkenalkan lebih banyak pilihan warna yang berani.

Apple Watch SE (2022) saat ini dibanderol dengan harga mulai dari $250 untuk model 40mm dan $280 untuk model 44mm. Meskipun relatif terjangkau, harga Samsung Galaxy Watch FE yang hanya $200 dapat memaksa Apple untuk menurunkan harga.

Selain perubahan desain dan warna, Apple Watch SE generasi ketiga juga dikabarkan akan mendapatkan peningkatan chipset. Chipset yang digunakan pada model SE (2022) adalah Apple S8, yang juga digunakan pada seri Watch 8. Namun, hardware yang mendasarinya tidak jauh berbeda dengan chipset S6 yang digunakan pada tahun 2020.

Khusus untuk seri Ultra, Apple Watch Ultra 2 yang diluncurkan pada tahun 2023 mengalami peningkatan yang relatif kecil. Gurman memprediksi Apple akan beralih ke jadwal pembaruan dua tahunan untuk seri Ultra, seperti yang dilakukan untuk SE. Meski demikian, Apple Watch Ultra 3 mungkin tidak menampilkan peningkatan yang signifikan.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Peluncuran Perangkat Baru Huawei: Tablet dan Jam Tangan Pintar

Samsung Rilis Pembaruan One UI 6.1.1 untuk Galaxy Seri S23, Z Fold5, dan Flip5