in

iOS 18 Resmi Meluncur, Ini Daftar iPhone yang Mendapat Pembaruan

iOS 18 telah resmi diluncurkan hari ini di seluruh dunia. Pembaruan perangkat lunak ini tersedia untuk beberapa model iPhone yang memenuhi syarat.

Pembaruan besar ini dijadwalkan akan ditayangkan secara langsung pada pukul 10 pagi waktu Pasifik/1 siang waktu Timur/5 sore waktu UTC, menjangkau jutaan pengguna di seluruh dunia secara bersamaan.

iPhone tertua yang didukung dalam daftar pembaruan adalah iPhone XR, XS, dan XS Max yang diluncurkan enam tahun lalu pada September 2018. Jika memiliki iPhone yang diluncurkan pada tahun 2018 atau lebih baru, pembaruan baru akan muncul di pengaturan.

Pembaruan mungkin memerlukan waktu untuk muncul di perangkat karena didistribusikan ke jutaan pengguna secara bersamaan. Untuk memeriksa ketersediaan pembaruan iOS 18, buka Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak.

Tidak perlu memperbarui perangkat ke iOS 18 jika hanya memerlukan perbaikan keamanan. Apple akan terus memberikan pembaruan keamanan terbaru ke perangkat yang menjalankan iOS 17.7 yang juga diluncurkan hari ini.

Apple Intelligence tidak akan tersedia di iOS 18. Fitur tersebut diperkirakan akan hadir bersama iOS 18.1 pada bulan depan, dengan tanggal pasti yang akan diumumkan kemudian. Untuk pengguna di AS, fitur AI ini akan tersedia, tetapi tidak untuk pengguna di UE atau Tiongkok dalam waktu dekat.

Informasi lebih lanjut tentang fitur baru di iOS 18 dapat dilihat pada liputan berita dari pengumumannya di WWDC 2024.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Rilis Pembaruan One UI 6.1.1 untuk Galaxy Seri S23, Z Fold5, dan Flip5

Google Segera Mengatasi Gangguan Notifikasi Kadaluarsa di Android