in

Samsung Galaxy S25 Series Diprediksi Hadir Tanpa Peningkatan Baterai

KOMPASIANA – Bocoran terbaru menguak informasi bahwa jajaran Samsung Galaxy S25, termasuk Galaxy S25+, tidak akan mengalami peningkatan kapasitas baterai dibandingkan pendahulunya.

Kabar ini bersumber dari media asal Belanda, GalaxyClub, yang menyebut Galaxy S25+ akan mengusung baterai berkapasitas 4.755 mAh (rated capacity) dan 4.900 mAh (typical capacity), sama persis dengan Galaxy S24+.

Hal yang sama juga berlaku untuk Galaxy S25 dan Galaxy S25 Ultra. Galaxy S25 akan dibekali baterai 4.000 mAh, sedangkan Galaxy S25 Ultra tetap mengandalkan baterai 5.000 mAh. Kecepatan pengisian daya juga tidak berubah, yakni 25W untuk varian reguler dan 45W untuk varian Plus dan Ultra.

Tidak Ada Peningkatan Kamera di Model Reguler

Sebelumnya, GalaxyClub juga mengklaim bahwa pengaturan kamera pada Galaxy S25 dan Galaxy S25+ akan sama dengan generasi sebelumnya. Hanya Galaxy S25 Ultra yang dijanjikan peningkatan kamera.

Namun, seorang leaker terkenal bernama Ice Universe membantah klaim tersebut. Menurutnya, Galaxy S25 Ultra hanya akan mendapatkan kamera ultrawide yang ditingkatkan, sementara kamera lainnya akan sama dengan Galaxy S24 Ultra.

Kesimpulan

Keputusan Samsung untuk tidak meningkatkan kapasitas baterai pada jajaran Galaxy S25 mungkin mengecewakan bagi sebagian pengguna yang mengharapkan peningkatan daya tahan. Namun, dengan hadirnya fitur pengisian daya cepat, pengguna masih bisa mengisi daya baterai perangkatnya dengan cukup cepat.

Terkait kamera, belum jelas alasan Samsung mempertahankan pengaturan kamera yang sama pada Galaxy S25 dan Galaxy S25+. Peningkatan pada kamera ultrawide pada Galaxy S25 Ultra diharapkan dapat memberikan hasil foto yang lebih baik, meski belum tentu signifikan.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Chip 2nm Apple Segera Hadir di iPhone 17 Pro

Samsung Galaxy F05, Smartphone Andalan dengan Desain Menarik dan Harga Terjangkau