in

Samsung Galaxy A16 5G Hadir dengan Janji Pembaruan Software yang Tak Biasa

Samsung Galaxy A16 5G dikabarkan akan segera dirilis pada bulan Desember mendatang. Kendati demikian, bocoran demi bocoran tentang ponsel ini terus bermunculan. Terbaru, beredar materi promosi yang mengungkap spesifikasi penting perangkat tersebut.

Galaxy A16 akan dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080×2340 dan kecepatan refresh 90 Hz serta kecerahan puncak 800-nit. Dari segi performa, ponsel ini akan ditenagai oleh SoC Exynos 1330 atau chipset Dimensity 6300, tergantung pada wilayah pemasaran. RAM dan storage yang tersedia adalah 4/6/8 GB dan 128/256 GB.

Selain itu, Galaxy A16 memiliki sertifikasi ketahanan debu dan air IP54. Yang menarik, Samsung menjanjikan enam pembaruan Android utama dan enam tahun tambalan keamanan untuk perangkat ini. Jika benar, hal ini akan menjadi hal yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kisaran harganya dan dapat menjadi poin jual utama dalam persaingan dengan kompetitor (yang mungkin dibanderol lebih murah).

Dari segi dimensi, A16 berukuran 164,4 x 77,9 x 7,9 mm dan beratnya 192 g atau 200 g tergantung pada versinya. Ponsel ini akan tersedia dalam pilihan warna Hijau Muda, Hitam Biru, dan Emas. Sertifikasi sebelumnya juga mengungkapkan bahwa perangkat ini akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Janji Samsung untuk memberikan pembaruan software yang ekstensif pada Galaxy A16 merupakan strategi yang cerdas untuk menarik konsumen yang mementingkan dukungan jangka panjang. Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang mumpuni, Galaxy A16 5G diperkirakan akan menjadi pilihan menarik di pasar smartphone kelas menengah ke bawah.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Infinix Zero Flip: Smartphone Lipat Perdana dari Infinix

Vivo V40e: Smartphone Canggih Harga Terjangkau Siap Menyapa Pasar