in

Samsung Galaxy A56 Bakal Dibekali Chipset Mumpuni, Kinerjanya Makin Gahar!

Kompasiana, Jakarta – Setelah sukses dengan seri Galaxy A55, Samsung kabarnya sudah mulai menggarap penerusnya, yaitu Galaxy A56. Bukti pertama dari keberadaan ponsel ini muncul melalui sebuah daftar di database IMEI.

Galaxy A56 terdaftar dengan nomor model SM-A566B/DS. Nomor model ini mirip dengan pendahulunya, A55, yang memiliki nomor model SM-A556B/DS.

Hal yang menarik dari Galaxy A56 adalah penggunaan chipset Exynos 1580 dari Samsung. Chipset ini diprediksi akan memberikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Berdasarkan hasil uji Geekbench pada Juli lalu, Exynos 1580 memiliki performa yang setara dengan chipset flagship 2021 seperti Snapdragon 888. Untuk sebuah SoC kelas menengah, ini adalah prestasi yang mengesankan.

Dengan chipset yang mumpuni, Galaxy A56 berpeluang untuk menjadi perangkat seri A terlaris yang tidak lagi terhambat oleh performa yang kurang memadai.

Namun, perlu diingat bahwa Galaxy A55 baru saja dirilis pada Maret lalu. Jadi, peluncuran penerusnya kemungkinan masih lama. Tetap nantikan informasi terbaru mengenai Samsung Galaxy A56.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Moto G75 Siap Hadir: Smartphone Mid-Range dengan Fitur Ciamik

Hindari Balas Pesan Pembagian Watch Face iOS 18, Aplikasi Pesan Bisa Jebol!