in

iPhone 16 Pro: Bongkar Pasang Mengungkap Perubahan Desain dan Komponen

Pengguna iPhone di seluruh dunia kini telah dapat menikmati iPhone 16 Pro yang baru diluncurkan. Setelah video unboxing beberapa hari yang lalu, kini telah beredar video teardown pertama dari situs iFixit yang mengungkap isi perut iPhone 16 Pro.

Video teardown ini menyajikan cara mengakses bagian dalam perangkat, yang dapat dilakukan melalui bagian belakang seperti kebanyakan ponsel. Dibandingkan dengan iPhone 15 Pro, motherboard penerusnya terlihat lebih kecil dan lebih padat, dengan tata letak yang sangat berbeda. Perangkat ini juga memiliki sistem pembuangan panas yang lebih baik, tetapi perbaikan mungkin menjadi lebih sulit karena ruang yang lebih sempit.

Kamera iPhone 16 Pro mengalami peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, berkat penambahan kamera telefoto periskop 12 MP. Baterai 3.582 mAh pada iPhone 16 Pro juga 9,4% lebih besar dari sel 3.274 mAh pada iPhone 15 Pro. Selain itu, baterai terbungkus dalam cangkang baja (tidak seperti iPhone 15 Pro), yang dapat membantu pembuangan panas.

Cangkang bagian dalam ponsel ini terbuat dari aluminium dan grafit. Apple mengklaim bahwa sasis baru ini meningkatkan kinerja termal hingga lima kali lipat. Tombol Kontrol Kamera tidak dapat dilepas karena dilas dengan laser. Kabel fleksibel port pengisian daya telah dipisahkan dari mikrofon, sehingga meningkatkan kemudahan perbaikan dalam hal ini.

Perubahan mencolok pada iPhone 16 Pro mengindikasikan fokus Apple pada kinerja dan daya tahan. Meskipun perbaikan mungkin menjadi lebih menantang, komponen yang lebih padat dan sistem pendinginan yang lebih baik seharusnya memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan siklus hidup perangkat yang lebih lama.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Google Kembali Olok-olok Apple Lewat Iklan "Best Phones Forever"

iPhone 16 Series Hadir di Indonesia, Simak Ponsel Android Terjangkau yang Bakal Dapat Diskon