in

Spark 30 Pro, Smartphone Canggih dengan Sentuhan Transformers

Tecno baru-baru ini meluncurkan lini smartphone terbarunya, Spark 30, yang terdiri dari Spark 30 reguler dan Spark 30 Pro. Varian Pro hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dan edisi Transformers yang eksklusif.

Spesifikasi Unggulan Spark 30 Pro

Spark 30 Pro tampil mengesankan dengan layar AMOLED 6,78 inci beresolusi FullHD+ dengan refresh rate hingga 120 Hz dan kecerahan puncak 1.700 nits. Panel datar ini menyembunyikan pemindai sidik jari di bawah layar dan kamera selfie 13 MP di sebuah lubang kecil.

Di sektor fotografi, Spark 30 Pro mengedepankan kamera utama 108 MP yang ditemani oleh kamera "AI", kemungkinan sensor kedalaman untuk menghasilkan efek bokeh pada foto potret.

Performa smartphone ini didukung oleh chipset Helio G100 dari Mediatek, yang diklaim sebagai platform LTE paling bertenaga saat ini. Chipset ini dipasangkan dengan RAM 8 GB yang dapat diperluas hingga 16 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB atau 256 GB.

Tecno juga bangga menyoroti peningkatan kemampuan AI pada Spark 30 Pro. Smartphone ini dilengkapi dengan AI Imaging, yang mencakup fitur-fitur seperti potret AI, penghapus latar belakang, dan kemampuan menggunting foto.

Fitur menarik lainnya termasuk asisten suara yang didukung oleh Google Gemini, AI Wallpaper yang menyesuaikan tampilan antarmuka sesuai preferensi pengguna, dan AI Artboard untuk sentuhan personalisasi.

Dalam hal daya tahan, Spark 30 Pro memiliki bodi tipis 7,4 mm dan ditenagai oleh baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 33W. Tecno mengklaim telah melakukan pengujian yang membuktikan bahwa smartphone ini dapat menahan 25.000 kali jatuh dari ketinggian 10 cm, 600 kali terguling, dan 2.000 kali tekanan. Port USB-C juga diklaim tahan hingga 20.000 kali colokan dan tombol volume tahan hingga 500.000 kali tekan.

Fitur tambahan pada Spark 30 Pro meliputi speaker stereo ganda, Dolby Hi-Res Audio, FM Radio, NFC, dan port inframerah untuk mengontrol perangkat elektronik rumah tangga.

Edisi Transformers

Tecno berkolaborasi dengan Hasbro, pemegang hak cipta Transformers, untuk menghadirkan edisi khusus Spark 30 dan Spark 30 Pro. Spark 30 menampilkan desain bertema Bumblebee dengan warna hitam dan kuning, sementara Spark 30 Pro hadir dalam warna biru, merah, dan perak seperti Optimus Prime.

Edisi Transformers ini akan disertai dengan merchandise bermerek eksklusif dan set hadiah. Tujuan kolaborasi ini adalah untuk memberikan " lapisan kegembiraan tambahan bagi kaum muda yang energik."

Tecno Spark 30 Pro juga tersedia dalam dua warna lain, Obsidian Edge (Hitam) dan Arctic Glow (Putih). Harga dan ketersediaan smartphone dan varian kustomnya masih belum diumumkan.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Dimensity 9400: Chipset dengan GPU Terkuat dan Efisien Sejauh Ini

YouTube Premium Naik Harga, Kini Jadi Salah Satu Layanan Streaming Termahal