in

Siri Tingkatkan Kemampuan AI di iOS 18.3

Apple dikabarkan akan merilis beberapa fitur berbasis AI untuk asisten virtual Siri lebih awal dari yang diperkirakan. Menurut laporan terbaru dari Mark Gurman, pembaruan iOS 18.3, yang mungkin hadir pada bulan Januari, akan membawa peningkatan AI untuk Siri.

Sebelumnya, Apple Intelligence, sebuah platform AI yang lebih luas, dijadwalkan untuk debut di iOS 18.4 pada Maret 2025. Namun, Gurman memperkirakan bahwa beberapa fitur AI Siri akan tersedia lebih cepat.

Roadmap yang dirilis Apple saat ini menguraikan debut Apple Intelligence di iOS 18.1 pada bulan Oktober, diikuti oleh iOS 18.2 pada bulan Desember, dan iOS 18.3 pada bulan Januari.

Kabar ini menggembirakan bagi pengguna Apple yang menantikan peningkatan kemampuan Siri. Pada acara WWDC 2024 dan peluncuran seri iPhone 16, Apple memamerkan sejumlah fitur AI yang mengesankan untuk Siri, antara lain:

  • Peningkatan pemahaman bahasa alami
  • Kemampuan untuk mengontrol perangkat rumah pintar dengan suara
  • Personalisasi asisten yang lebih baik

Fitur-fitur ini diharapkan akan membuat Siri menjadi asisten yang lebih berguna dan efisien bagi pengguna.

Namun, fitur AI yang paling canggih, seperti yang ditunjukkan pada acara tersebut, kemungkinan baru akan tersedia di iOS 18.4 pada kuartal pertama tahun 2025. Saat itu, diharapkan Apple telah mematuhi semua peraturan yang diperlukan di Uni Eropa dan menawarkan fungsionalitas AI Siri di wilayah tersebut.

Dengan peningkatan AI yang dijanjikan, Siri bersiap untuk menjadi pesaing yang lebih tangguh di pasar asisten virtual. Pengguna dapat menantikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan personal dengan pembaruan iOS mendatang.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

iQOO 13: Ponsel Gaming dengan Spesifikasi Gahar dan Fitur Unggulan

OnePlus Ace 5 dan Ace 5 Pro: Peningkatan Signifikan dengan Kamera dan Baterai Baru