in

Siap-siap, Samsung Galaxy S25 Ultra Hadir dengan Performa Super Kencang

Jakarta, Kompasiana – Raksasa teknologi Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan kehadiran Samsung Galaxy S25 Ultra yang sangat dinanti. Smartphone terbaru ini kabarnya akan hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan, termasuk desain ulang bodi, bezel yang lebih tipis, dan kemungkinan dukungan untuk konektivitas satelit.

Salah satu aspek paling menonjol dari Galaxy S25 Ultra adalah peningkatan performanya. Menurut bocoran terbaru, smartphone ini akan ditenagai secara eksklusif oleh chipset Snapdragon 8 Gen 4 terbaru. Hal ini sekaligus mengesampingkan versi Exynos yang sempat beredar rumor sebelumnya.

Berdasarkan hasil benchmark di platform Geekbench, Galaxy S25 Ultra menunjukkan performa CPU yang luar biasa. CPU tersebut memiliki 2 core yang berjalan pada kecepatan 4,2 GHz dan 6 core lainnya berjalan pada kecepatan hingga 2,9 GHz. Peningkatan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Selain itu, hasil benchmark tersebut juga mengungkapkan arsitektur baru 2+6 yang sebelumnya terlihat pada versi Snapdragon 8 Gen 4 yang di-overclock. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa performa single-core dan multi-core sekitar 30% lebih tinggi daripada Galaxy S24 Ultra yang ditenagai oleh Qualcomm.

Model SM-938U yang muncul dalam benchmark tersebut mengindikasikan bahwa versi ini akan dijual di Amerika Serikat. Galaxy S25 Ultra juga terdaftar dengan Android 15 dan RAM 12 GB, meskipun kemungkinan akan ada versi dengan RAM 16 GB.

Dengan peningkatan performa CPU dan arsitektur baru, Samsung Galaxy S25 Ultra tampaknya siap memberikan pengalaman pengguna yang jauh lebih cepat dan responsif. Para penggemar teknologi dan pengguna smartphone kelas atas pasti menantikan kehadiran smartphone yang diprediksi akan menjadi salah satu yang paling bertenaga di pasaran ini.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy S24 FE Menampakkan Diri, Siap Meluncur Bulan Depan?

Performa Grafik Snapdragon 8 Gen 4 Melejit, Siap Tampil Gacor di Smartphone Flagship