in

Insta360 Link 2: Kamera Web Canggih dengan Fitur AI yang Mengesankan

Jakarta, Kompasiana – Insta360 kembali mengeluarkan inovasi terbaru untuk kamera web, yaitu Insta360 Link 2. Kamera ini hadir dalam dua varian: Link 2 dengan gimbal 2-axis dan Link 2C tanpa gimbal.

Fitur Unggulan

Salah satu kelebihan utama generasi ini adalah teknologi pengurangan kebisingan bertenaga AI yang dapat memblokir suara percakapan di sekitar, ketikan keyboard, dan kebisingan lalu lintas. Kedua model ini mendukung beberapa profil, termasuk Fokus Suara, Penindasan Suara, dan Keseimbangan Musik.

Sensor berukuran 1/2 inci memberikan kualitas gambar yang lebih baik dalam kondisi cahaya redup dan dukungan HDR. Lensa dengan aperture f/1.8 dan Phase Detection Auto Focus (PDAF) memungkinkan efek bokeh seperti DSLR untuk mengaburkan latar belakang.

Kualitas Video dan Fitur Canggih

Insta360 Link 2 mampu menghasilkan video 4K pada 30fps. Kamera ini dapat digunakan dalam orientasi horizontal atau vertikal dengan Mode Portrait 4K. Mode Papan Tulis Cerdas membantu mempertahankan fokus pada papan tulis selama presentasi. Mode DeskView menyediakan tampilan overhead yang sangat cocok untuk presentasi.

Lensa memiliki bidang pandang diagonal 79,5° dan menggunakan pelacakan berbasis AI untuk memastikan Anda selalu berada dalam bingkai. Mode Pelacakan Grup yang baru memungkinkan pelacakan beberapa orang dalam satu presentasi.

Selain itu, tersedia juga Gerakan Kontrol yang intuitif, memungkinkan Anda mengontrol kamera melalui gerakan tangan, seperti memulai/menghentikan Pelacakan AI, memperbesar/memperkecil gambar, atau mengaktifkan Mode Papan Tulis Cerdas.

Varian Link 2 dan Link 2C

Insta360 Link 2 dilengkapi dengan gimbal 2-axis yang menghasilkan rekaman yang stabil dan mulus. Kamera ini juga lebih akurat dalam melacak pergerakan Anda.

Link 2C, versi yang lebih ringkas dan ringan, mengorbankan gimbal demi faktor bentuk yang lebih portabel dan harga yang lebih terjangkau.

Harga dan Ketersediaan

Insta360 Link 2 dan Link 2C sudah tersedia di pasaran. Berikut adalah harga kedua model di beberapa wilayah:

  • Link 2: Rp. 3.999.000
  • Link 2C: Rp. 2.999.000

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Tecno Luncurkan Pop 9 5G, Ponsel Canggih Harga Terjangkau untuk Generasi Alpha

Motorola Moto Razr 50s Meluncur di Jepang, Hadirkan Tampilan Lipat yang Elegan