in

Revolusi Kamera: Google Pixel 9a Hadir dengan Lensa Minim Tonjolan

Di tengah riuh kehebohan seri Pixel 9 Google yang mencakup Pixel 9, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold, muncul anggota baru yang siap menggebrak pasar: Pixel 9a.

Sebagai penerus Pixel 8a yang diluncurkan pada Mei lalu, Pixel 9a menyuguhkan desain yang mencuri perhatian karena satu aspek yang berbeda dari saudaranya. Tak lain, tonjolan kamera yang nyaris tidak terlihat.

Ya, berbeda dari model Pixel 9 lainnya yang memiliki tonjolan kamera besar, Pixel 9a hadir dengan tonjolan yang sangat minim, hanya sebuah lingkaran kecil di sekitar rumah kaca berbentuk oval. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan tentang maksud Google di balik keunikan tersebut.

Apakah ini sebuah simbol status menengah dari Pixel 9a, yang berada di bawah jajaran model lainnya? Kemungkinan besar, tetapi hanya Google yang tahu pasti niat mereka.

Selain kamera, Pixel 9a memiliki beberapa ciri khas lain yang membedakannya dari seri Pixel 9. Di antaranya bezel yang lebih tebal dari anggota keluarganya yang lain, sisi datar, tombol daya yang berada di posisi tidak biasa (seperti layaknya Pixel), dan lubang untuk kamera selfie di tengah atas layar.

Menariknya, Pixel 9a akan menjadi satu-satunya model di seri Pixel 9 yang menjalankan Android 15 sejak peluncurannya. Seperti anggota lainnya, Pixel 9a akan mendapatkan dukungan perangkat lunak selama tujuh tahun dari Google.

Dari segi dapur pacu, Pixel 9a diprediksi menggunakan chipset Tensor G4 yang sama dengan seri Pixel 9 lainnya. Namun, modemnya akan dibuat dengan versi yang lebih rendah untuk menghemat biaya.

Dengan desain yang unik dan spesifikasi yang menjanjikan, kehadiran Pixel 9a diprediksi akan mengguncang pasar smartphone kelas menengah. Siap-siap untuk menyaksikan revolusi kamera yang datang bersama perangkat ini!

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Chipset Superior Untuk Android: Membandingkan MediaTek Dimensity 9400 dan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4

Oppo Find X8 Series: Aksesori Magnetik yang Kompatibel dengan iPhone