in

Jam Tangan Wear OS Segera Bisa Kirim Pesan RCS Tanpa Ponsel?

Google telah mendesak Apple untuk mengadopsi RCS selama bertahun-tahun, dan bahkan ketika Apple mengalah, Google masih berani mengejek mereka. Namun, mungkin Google harus fokus pada produknya sendiri daripada mencoba melucu.

Tahukah Anda bahwa jam tangan pintar Wear OS dengan LTE tidak dapat mengirim pesan RCS? Ya, memang begitu. Pesan RCS dari jam tangan hanya berfungsi saat terhubung ke ponsel. Namun, itu semua akan berubah dengan pembaruan aplikasi Pesan yang akan datang.

Dalam pembongkaran Google Messages v20240926 beta, tim Android Authority menemukan beberapa flag yang sedang mempersiapkan pengoperasian mandiri pesan RCS pada jam tangan Wear OS.

Catatan: "Bugle" adalah nama internal untuk Google Messages.

Tampaknya, jam tangan tersebut tidak hanya dapat menangani pesan teks standar, tetapi juga pesan suara yang dikirim melalui RCS. Ini berarti Anda akan tetap mendapatkan pesan kaya ketika meninggalkan ponsel di rumah (tentu saja, dengan catatan Anda memiliki jam tangan dengan LTE).

Masih belum jelas apakah pembaruan ini akan membantu jam tangan non-LTE, yang dapat membuat perbedaan ketika jam tangan kehilangan koneksi dengan ponsel Anda tetapi masih terhubung ke Wi-Fi. Kita harus menunggu dan melihat.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Revolusi Audio: Sony LinkBuds Terbaru Hadir dengan Inovasi Nyaman dan Terintegrasi

Ponsel Flagship Bertabur Snapdragon 8 Gen 4 dan Dimensity 9400 Akan Segera Meluncur!