in

YouTube Shorts Makin Panjang, Kini Bisa Buat Konten hingga 3 Menit

Jakarta – Platform berbagi video YouTube akan memperpanjang durasi video pendek atau Shorts yang tersedia. Mulai 15 Oktober mendatang, pengguna dapat membuat Shorts dengan durasi hingga 3 menit.

Perubahan ini dilakukan setelah YouTube menerima banyak permintaan dari pengguna. Pembaruan ini berlaku untuk video berformat persegi atau aspek rasio lebih tinggi.

"Kami juga akan bekerja keras untuk meningkatkan rekomendasi untuk Shorts yang lebih panjang dalam beberapa bulan mendatang," kata YouTube.

Selain itu, YouTube Shorts juga akan dilengkapi dengan fitur template. Pengguna dapat mencobanya dengan mengetuk Remix pada suatu Shorts lalu memilih Gunakan Template Ini.

Dalam beberapa bulan mendatang, pengguna juga akan dapat me-remix klip dari video YouTube favorit mereka, bahkan menarik dari beberapa klip di seluruh YouTube.

YouTube juga meluncurkan halaman Trends Shorts baru pada versi seluler. Pengguna juga akan segera mendapatkan pratinjau komentar pengguna lain langsung di umpan Shorts.

Meskipun Shorts semakin populer, YouTube memahami bahwa tidak semua pengguna menyukainya. Oleh karena itu, YouTube akan memperkenalkan opsi untuk menampilkan lebih sedikit Shorts.

Pengguna dapat memilih opsi ini dengan mengetuk tiga titik di pojok kanan atas kisi Shorts pada umpan Beranda. Namun, sayangnya opsi ini hanya akan mengurangi sementara Shorts yang ditampilkan.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Revolusi Kunci Pintar: Samsung Gandeng Aliro untuk Unlock dengan Satu Sentuhan

One UI 7 Samsung, Kapan Hadir dan Apa yang Baru?