in

One UI 7 Samsung, Kapan Hadir dan Apa yang Baru?

Jakarta, Selular – Google baru-baru ini telah merilis Android 15 ke dalam Proyek Android Open Source. Pembaruan ini diharapkan mulai diluncurkan untuk ponsel pintar Pixel pada 15 Oktober. Hal ini menimbulkan pertanyaan kapan One UI 7 Samsung berbasis Android 15 akan dirilis, mengingat perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikenal sebagai salah satu yang tercepat dalam merilis pembaruan besar dalam beberapa tahun terakhir.

Kini, kabar kurang menggembirakan hadir bagi para pengguna yang tidak sabar. Berdasarkan catatan kunci pada konferensi pengembang Samsung yang sedang berlangsung, One UI 7 baru akan dirilis saat peluncuran seri Galaxy S25 (kemungkinan besar pada bulan Januari). Pembaruan untuk perangkat lama diperkirakan akan menyusul setelahnya. Namun, pratinjau beta One UI 7 akan dirilis sebelum akhir tahun ini.

Keterlambatan yang Tidak Biasa

Jadwal rilis ini jauh terlambat dari yang biasa dilakukan Samsung dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini membutuhkan kesabaran ekstra dari para pengguna. Di sisi lain, perusahaan menjanjikan desain ulang besar-besaran dengan One UI 7. Desain ini akan berfokus pada kesederhanaan, keterlihatan, dan emosi.

Detail yang Masih Terbatas

Satu-satunya detail pasti yang terungkap adalah desain ulang pada tata letak layar utama. Peluang untuk melakukan kustomisasi juga kemungkinan akan berkurang karena Good Lock ditawarkan sebagai pilihan bagi pengguna yang menginginkan kustomisasi lebih lanjut.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

YouTube Shorts Makin Panjang, Kini Bisa Buat Konten hingga 3 Menit

Chipset Apple A18 Pro Ungguli A18 Biasa, Intip Perbedaannya