in

SSD Tercepat Samsung untuk PC Kini Mulai Diproduksi Massal

Jakarta, Kompasiana – Samsung baru saja mengumumkan telah memulai produksi massal SSD tercepat mereka untuk PC. Produk berbasis PCIe 5.0 ini diberi nama model PM9E1 dan diklaim memiliki performa tertinggi dan kapasitas terbesar di industri.

Menurut Samsung, memory stick ini dibangun di atas pengontrol berbasis 5 nm dan teknologi V-NAND generasi ke-8. Ini bertujuan untuk memberikan "performa yang kuat dan efisiensi daya yang ditingkatkan, menjadikannya solusi optimal untuk PC AI on-device."

PM9E1 memberikan kecepatan baca 14,5 GB/s dan kecepatan tulis 13 GB/s, memungkinkan berbagai aplikasi AI yang intensif data.

Samsung akan menawarkan PM9E1 dalam berbagai pilihan penyimpanan, termasuk 512 GB, 1 TB, 2 TB, dan 4 TB.

Untuk keamanan, beberapa protokol telah diterapkan pada SSD ini, antara lain Secure Channel, Device Authentication, dan Firmware Tampering Attestation. Teknologi ini mencegah serangan rantai pasokan selama proses produksi atau distribusi.

Samsung akan menawarkan solusi berbasis PCIe 5.0 ini kepada produsen PC global terlebih dahulu. Nantinya, SSD ini akan menjangkau pasar konsumen, namun dengan nama yang lebih keren, seperti 1090 PRO atau yang serupa.

What do you think?

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Intip Penampakan Oppo Find X8 Pro, Hadir dengan Dua Versi dan Dukungan Satelit

Samsung Galaxy S24 FE: Ponsel Murah Meriah dengan Spek Mumpuni