in

Xbox Siap Hadir Langsung di Android, Ikuti Jejak Steam dan PlayStation Store

Microsoft telah mengumumkan rencananya untuk merilis Xbox App di Android yang memungkinkan pengguna memainkakan dan membeli game Xbox langsung dari aplikasi tersebut mulai November mendatang.

Pengumuman ini disampaikan oleh Presdien Xbox, Sarah Bond, melalui postingan di platform XBox. "Keputusan pengadilan untuk membuka Play Store milik Google di AS akan memberikan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas. Misi kami adalah memungkinkan lebih banyak pemain bermain di lebih banyak perangkat. Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa mulai November, pemain dapat memainkankan dan membeli game Xbox langsung dari Xbox App di Android."

Pernyataan Bond merujuk pada putusan pengadilan AS baru-baru ini yang mewajibkan Google merestrukturisasi Play Store-nya untuk mengizinkan akses toko aplikasi pihak ketiga ke katalog aplikasi dan menghentikan persyaratan sistem Penagihan Play-nya sebagai metode pembayaran untuk aplikasi dan game mulai 1 November 2024, selama tiga tahun.

Dengan kebijakan baru ini, Microsoft dapat melewati sistem Penagihan Play milik Google dan menghindari pembayaran pajak aplikasi sebesar 30% kepada raksasa pencarian internet yang berkantor pusat di Mountain View ini.

Saat ini, belum jelas mengapa Microsoft belum dapat menjual game Xbox melalui aplikasi Android-nya, mengingat pengguna dapat membeli game dari Steam dan PlayStation Store di perangkat seluler. Terlepas dari itu, keputusan Microsoft untuk menjual game Xbox langsung dari Xbox App di Android sangat disambut baik. diharapkan putusan pengadilan terhadap Google ini akan membuka jalan bagi lebih banyak toko aplikasi pihak ketiga untuk menjual aplikasi/game mereka langsung di perangkat Android.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Vivo X200 Series Hadir dengan Pengalaman Kamera yang Mengesankan

Kembalinya Tombol Fisik Rana Kamera pada Smartphone, Mengapa?