in

Kindle Berwarna dan AI Canggih: Inovasi Terbaru dari Amazon

Jakarta, Kompasiana – Raksasa teknologi Amazon baru-baru ini meluncurkan empat e-reader Kindle terbaru, dengan gebrakan utama hadir pada Kindle Colorsoft Signature Edition – e-reader pertama dari pabrikan tersebut yang dibekali layar e-ink berwarna.

Selain itu, seri Kindle Scribe generasi kedua juga diperkenalkan dengan berbagai fitur AI baru yang canggih, serta model Paperwhite dan Kindle entry-level yang tak kalah menarik.

Kindle Colorsoft Signature Edition: Membaca Warna Seperti di Atas Kertas

Kindle Colorsoft Signature Edition hadir dengan fitur light guide baru dengan nitride LED yang diklaim Amazon mampu menghadirkan warna-warna seperti kertas dengan kontras tinggi. Hal ini akan menjadi pengalaman membaca yang luar biasa, terutama untuk komik, melihat foto, dan menyoroti kata-kata dengan warna berbeda.

Selain itu, perangkat ini juga tahan air dan menawarkan masa pakai baterai hingga delapan minggu, serta mendukung pengisian daya nirkabel. Kindle Colorsoft Signature Edition dibanderol dengan harga $279,99 (sekitar Rp4,4 juta) dan akan mulai dikirim pada 30 Oktober mendatang.

Kindle Scribe (2024): AI untuk Pengalaman Menulis yang Lebih Baik

Kindle Scribe (2024) dibekali layar 10,2 inci dengan resolusi 300ppi dan fitur AI terbaru. Fitur-fitur tersebut antara lain kemampuan merangkum teks menjadi poin-poin dan mengubah catatan tulisan tangan menjadi teks.

Perangkat ini juga dilengkapi Active Canvas yang menyimpan catatan buku saat pengguna mengubah tata letak atau ukuran font. Amazon juga menyertakan pena stylus Premium Pen dengan ujung yang lembut. Kindle Scribe (2024) dibanderol dengan harga $399,99 (sekitar Rp6,4 juta) dan akan mulai dikirim pada 4 Desember mendatang.

Kindle Paperwhite: Kontras Lebih Tajam, Halaman Lebih Cepat

Kindle Paperwhite terbaru menampilkan panel e-ink 7 inci dengan teknologi oxide thin-film transistor baru yang memberikan rasio kontras lebih baik untuk menghasilkan teks yang lebih tajam. E-reader terlaris Amazon ini juga mengalami peningkatan kecepatan membalik halaman hingga 25% dan sepenuhnya tahan air.

Edisi standar Kindle Paperwhite dengan penyimpanan 16GB dibanderol dengan harga $159,99 (sekitar Rp2,6 juta), sementara Signature Edition dengan penyimpanan 32GB dan pengisian daya nirkabel dibanderol dengan harga $199,99 (sekitar Rp3,2 juta).

Kindle Entry-Level: Perubahan Minimal, Kecepatan Meningkat

Kindle entry-level terbaru Amazon tidak banyak berubah dibanding model 2022, tetapi menawarkan kecepatan membalik halaman yang lebih cepat dan penyimpanan 16GB. Perangkat ini dibanderol dengan harga $109,99 (sekitar Rp1,8 juta).

Peluncuran e-reader Kindle terbaru dari Amazon ini menjadi bukti komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman membaca yang lebih baik bagi para penggemarnya. Dengan fitur-fitur canggih dan warna yang memukau, Kindle terbaru ini siap kembali memanjakan para pencinta buku di seluruh dunia.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Honor X60 Pro vs Honor X60: Duel Smartphone Mid-Range dengan Spesifikasi Jomplang

Samsung Galaxy Ring: Cincin Pintar yang Melengkapi Gaya Hidup Sehat