in

Inovasi AI: Honor Magic7 Bakal Gunakan Snapdragon 8 Elite dan AI Agent YOYO

Honor akan meluncurkan seri Magic7 dan MagicOS 9.0 minggu depan. Bocorannya, kedua produk tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Elite dari Qualcomm.

Selain chipset canggih, Magic7 dan MagicOS 9.0 dijanjikan membawa teknologi "rendering grafis NPU real-time pertama untuk game seluler" dan "agen AI on-device pertama di industri untuk ekosistem terbuka".

Deskripsi resminya agak samar, tapi teknologinya akan menggunakan AI generatif untuk mengurangi beban pada GPU, sehingga suhu dan penggunaan daya berkurang. Kualitas gambarnya juga dijanjikan lebih baik.

Agen AI-nya disebut asisten YOYO. Fungsinya luas, mulai dari perencanaan perjalanan, penjadwalan kalender, manajemen notifikasi, transfer file antar-aplikasi, hingga pembatalan langganan yang tidak diinginkan.

YOYO lebih canggih dari sekadar tombol "batal". Pengguna dapat menanyakan aplikasi mana saja yang memiliki langganan perpanjangan otomatis. Sistem akan mencari di aplikasi-aplikasi tersebut dan menampilkan daftarnya, lalu pengguna dapat membatalkan langganan yang tidak diinginkan. Agen AI ini bahkan tahu bagaimana pengguna menyukai kopi dan dapat langsung mengarahkan ke halaman pemesanan kedai kopi setempat.

Kemitraan Honor dengan Qualcomm tidak hanya terbatas pada ponsel pintar. Mereka juga mengembangkan teknologi bernama MagicRing. Ini adalah teknologi yang bekerja di berbagai perangkat, aplikasi, dan layanan.

PC Windows pada ARM yang didukung Snapdragon dapat menghasilkan gambar mendetail dari sketsa sederhana menggunakan Cocreator. Dengan MagicRing, pengguna dapat mengakses Cocreator dari tablet seperti Honor MagicPad 2.

Seri Honor Magic7 akan diluncurkan minggu depan. Sementara itu, pengguna dapat melihat video teaser yang menampilkan skema warna terinspirasi Bulan dan kamera quad baru.

"Dengan kolaborasi ini bersama Qualcomm Technologies, kami mendefinisikan ekosistem AI-first dan merevolusi pengalaman pengguna di era AI. Kami sangat senang memperkenalkan agen AI pertama di industri untuk ekosistem terbuka, dan membawa AI generatif on-device ke game yang didukung komputasi NPU untuk pertama kalinya. Selamat datang di era AI Autopilot untuk seluler," kata Dr. Ray Guo, CMO Honor.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Realme GT 7 Pro Meluncur Global November Mendatang, Bawa Snapdragon 8 Elite Terbaru

HMD Fusion dengan Sentuhan Venom, Tapi Sayangnya Tidak Dijual