in

Samsung W25: Ponsel Lipat Mewah untuk Pasar Tiongkok

Pendahuluan

Setiap tahun, Samsung meluncurkan seri lipatnya di pasar Tiongkok dengan nama seri W. Ponsel-ponsel ini identik dengan seri Z, tetapi memiliki beberapa modifikasi desain untuk menarik konsumen lokal. Biasanya, seri W menawarkan lebih banyak RAM dan penyimpanan dibandingkan seri Z.

Samsung W25: Berdasar Galaxy Z Fold Special Edition

Samsung W25 mendatang akan menjadi lebih spesial karena akan didasarkan pada Samsung Galaxy Z Fold Special Edition yang saat ini hanya tersedia di Korea Selatan. Artinya, W25 akan memiliki layar sampul dan layar internal yang lebih besar (6,5" dan 8,0" vs. 6,3" dan 7,6" pada Z Fold6 biasa). Namun, W25 tidak akan mendukung S Pen dan dilengkapi kamera utama 200MP (menggantikan unit 50MP).

Dari segi desain, Samsung W25 berwarna hitam dengan aksen emas di sepanjang sisi logam dan tonjolan kamera, seperti gaya seri W sebelumnya. Sisi-sisinya juga memiliki pola daripada lapisan logam yang halus.

Samsung Galaxy Z Flip6 Juga Punya Varian W25

Samsung juga memproduksi ponsel lipat clamshell untuk seri W. Samsung Galaxy Z Flip6 akan digunakan sebagai dasar untuk Samsung W25 Flip karena tidak ada Edisi Khusus untuk ponsel ini.

Samsung Tiongkok tetap menjual Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 biasa bagi konsumen yang lebih memilihnya. Sebagai perbandingan, W24 (berdasarkan Z Fold5 tahun lalu) saat ini dijual dengan harga CNY 13.000 untuk model 16GB/1TB, sedangkan Z Fold6 dihargai CNY 14.000 untuk model 12GB/512GB dan CNY 16.000 untuk opsi 12GB/1TB. Tentu saja, harga ini setahun setelah W24 pertama kali diluncurkan, yang pada awalnya dibanderol CNY 16.000.

Kelebihan W25 Dibandingkan Z Fold6

Selain tambahan RAM dan tampilan yang lebih mewah, ada beberapa alasan untuk memilih ponsel lipat W daripada ponsel lipat Z. W25 memiliki kemasan ritel yang mewah, lengkap dengan pengisi daya dan casing. Sementara Z Flip6 hanya dijual dengan kemasan ritel yang sederhana.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

ROG Phone 9 Siap Meluncur, Siap-Siap Sambut Ponsel Gaming Terbaru Asus

Exynos 1580: Chipset Tangguh Baru untuk Seri Galaxy A56